Senin, 22 Agustus 2016

TERBENTUKNYA PENGURUS ISNU KABUPATEN SIJUNJUNG

Sijunjung-.Pada hari Minggu 20/16 bertempat di Masjid Babussalam Sungai Lansek sekitar 40 orang sarjana NU dari berbagai kecamatan Kab. Sijunjung berkumpul. Mereka ingin berkiprah di NU sebagaimana telah dilakukan oleh para orang tua mereka. Hanya mereka bertanya di bidang mana mereka akan melakukan itu.
Pada kesempatan itu, hadir  para pengurus Cabang NU Kab. Sijunjung Ketua Buya Bustamam Habib, Sekretaris Pebriyaldi SH.MH. Ust. Nofriadi Zulka Syafii, Khatib Lindo Karsya.
Dalam sambutannya, Ketua PCNU, Buya Bustamam Habib mengatakan bahwa setelah PCNU melaksanakan Training of Trainer di Kab. Sijunjung mulai nampak potensi SDM NU di daerah. Untuk itu, PCNU ingin memanfaatkan potensi SDM NU itu untuk membesarkan NU.
"Dari potensi SDM itu adalah para sarjana yang memiliki latar belakang disiplin ilmu yang berbeda. Oleh karena itu, PCNU memfasilitasi dan menghimpun kekuatan sarjana NU di satu wadah, dan wadah yang ada di NU adalah ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama)" ucapnya
Pembentukan ISNU Kab. Sijunjung
Sehingga PCNU berharap para sarjana NU Kab. Sijunjung bisa membentuk kepengurusan ISNU yang bisa dijadikan sebagai wadah berkiprah mereka dalam membesarkan NU. Dalam kesempatan inipun PCNU berharap agar ketua PW ISNU Sumatera Barat bisa mendukung dan mengapresiasi secara lebih jauh tentang ISNU hingga memotivasi kader sarjana NU Kab. Sijunjung agar bisa membentuk dan membawa NU Kab. Sijunjung kepada posisi yang lebih baik lagi.
Sedangkan dalam pidato ketua terpilih ISNU Kabupaten Sijunjung
Fadhlur Rahman Ahsas, S.Pd. menyatakan bahwa masa depan NU selain ditopang oleh pesantren sebagai basis dasar juga akan ditopang oleh para sarjana yang akan menjadi  tulangpunggung pergerakan NU ke depan, karena pada masa sekarang sudah banyak santri yang menjadi  sarjana, yang harus dimanfaatkan sesuai dengan bidang keilmuannya. Oleh karena itu, semua jalur harus kita gunakan untuk kebesaran NU bukan hanya masalah agama saja.
Ia menambahkan masa sekarang, sarjana NU berserakan, dan itu merupakan potensi terpendam yang harus disatukan untuk menggerakan dan membesarkan NU. Harus ada sesuatu yang membuat para sarjana NU termotivasi untuk berkumpul. Jika sarjana berkumpul dan berhimpun dalam satu organisasi maka kita bisa saling menyapa dan membantu, yang besar menguatkan dan membesarkan yang kecil dan yangbesar semakin kuat.
”ISNU di Kabupaten Sijunjung ini terbentuk, saya sangat bangga. Sebab, dengan terbentuknya ISNU, memberikan harapan baru bahwa faham ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) akan terus ditanamkan kepada masyarakat, khususnya pada ranah Lansek manih"
Menurutnya, NU bukan hanya sebatas organisasi seperti partai politik atau organisasi lainnya. Tetapi NU merupakan jalan kehidupan. NU membimbing dan mengarahkan manusia kepada jalan kebenaran. Mengabdi di NU tidak akan sia-sia dan tidak akan rugi.
Selesainya rangkaian  agenda terpilihnya ketua ISNU Kabupaten Sijunjung maka segenap keluarga besar baik para pengurus dan anggota PC NU kabupaten Sijunjung. Mengucapkan selamat terpilihnya kepengurusan ISNU Kab. Sijunjung yang akan menghimpun dan memberdayakan kekuatan sarjana NU Kabupaten Sijunjung untuk membangun NU menuju ke gerbang kemajuan, keberhasilan dan kebahagiaan dalam ridho Allah swt. bi thariqah ahlussunah wal jama’ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar